Sunday 1 June 2014

Undian Nomor Urut Capres-Cawapres, Jokowi dan JK Naik Bajaj Biru ke KPU

http://ift.tt/eA8V8J

Calon presiden Joko Widodo (Jokowi) dan calon wakil presiden (cawapres) Jusuf Kalla (JK) datang ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, untuk mengikuti rapat pleno terbuka pengundian dan penetapan nomor urut pasangan capres – cawapres, Minggu (1/6/2014) sekitar jam 13.30 WIB.


Kedua tokoh menumpang bajaj warna biru yang menggunakan bahan bakar gas. Jokowi menumpang bajaj nomor polisi B 2954 MA. Sedangkan JK menggunakan bajaj nomor polisi B 2062 DE. Mereka berangkat dari Taman Menteng atau 300 meter dari kantor KPU.


Di dalam bajaj, Jokowi yang mengenakan kemeja kotak-kotak didampingi oleh Anies Baswedan. Sedangkan JK yang mengenakan kemeja putih juga duduk sendirian.


Sebelum berangkat ke KPU, Jokowi mengatakan kepada masyarakat, “Saya dan Pak JK mohon doa restu agar semuanya lancar, itu saja yang bisa saya sampaikan.”


Sebelum ke Taman Menteng, mereka terlebih dahulu dari rumah dinas Gubernur DKI Jakarta yang terletak di Jalan Taman Suropati, Menteng.


Di Taman Menteng, mereka menemui relawan dan tim inti pendukung Jokowi – JK, di antaranya Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri dan Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan yang juga ketua tim sukses, Tjahjo Kumolo.


Di taman ini, juga diselenggarakan acara hiburan musik untuk meramaikan suasana.


Pasangan Jokowi dan JK didukung oleh PDI Perjuangan, Nasdem, PKB, dan PKPI. Mereka berhadapan dengan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa yang diusung oleh Partai Gerindra, PPP, PAN, PKS, Golkar, dan PBB.






Sumber http://ift.tt/1mYKwHD

via suara.com

No comments:

Post a Comment