Tuesday 30 September 2014

Foto Mirip Pemimpin ISIS Dirangkul Perempuan Beredar di Media Sosial

http://ifttt.com/images/no_image_card.png

Sebuah foto yang diduga menampilkan sosok Abu Bakr al-Baghdadi, pemimpin Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) beredar di situs media sosial.


Dalam foto tersebut, lelaki yang disebut-sebut sebagai Baghdadi itu sedang duduk di samping seorang perempuan. Lengan si perempuan merangkul lelaki tersebut. Tidak diketahui di mana gambar tersebut diambil. Namun, lampu berwarna merah yang ada di belakang lelaki dan perempuan itu menyiratkan bahwa mereka sedang berada di sebuah klub malam.


Sejatinya, foto tersebut bukan foto Baghdadi, orang yang mendeklarasikan diri sebagai Khalifah Negara Islam (IS). Lelaki dalam foto tersebut kabarnya adalah seorang musisi asal Yordania.


Namun, sejumlah pengguna media sosial seperti Twitter mengklaim bahwa lelaki itu adalah Baghdadi. Mereka menyamakan perilakunya dengan Abu Hamza, seorang ulama Mesir yang ditangkap atas dugaan menyebarkan kebencian di London, Inggris.


Baghdadi adalah orang dalam sebuah video yang disebar ISIS bulan Juli silam. Di video tersebut, Baghdadi memberikan khotbah di Mosul, kota di Irak yang mereka rebut. Pada kesempatan itu pula Baghdadi mengumumkan kekhalifahan Negara Islam. (Al Arabiya)








Sumber http://suara.com/news/2014/10/01/113304/foto-mirip-pemimpin-isis-dirangkul-perempuan-beredar-di-media-sosial/

via suara.com

No comments:

Post a Comment