Monday 29 September 2014

Perkuat Melbourne City, David Villa Belum Tentu Juga Tampil

http://ifttt.com/images/no_image_card.png

Mantan penyerang timnas Spanyol, juga eks-Atletico Madrid dan FC Barcelona, David Villa, akan tiba di Melbourne pada 7 Oktober mendatang, guna memulai bagian kariernya di klub sepakbola Australia itu. Meski begitu, pelatih Melbourne City, John van ‘t Schip, mengaku belum memastikan apakah sang bintang akan bisa langsung tampil di laga pembuka.


Hal itu dikemukakan Van ‘t Schip terkait kebugaran dan kesiapan fisik Villa, yang menurutnya harus dipastikan lebih dulu, kendati disebutkan bahwa pemain itu selama di New York tetap rajin berlatih. Lebih jauh, sang pelatih bahkan ingin memastikan dulu ketajaman pemain itu, apakah memang sudah sesuai dengan harapan atau belum.


Kedatangan Villa di Australia sendiri bertepatan dengan pembukaan A-League musim 2014-2015, di mana acara perkenalan resminya pun akan digelar di dua kota sekaligus, Sydney dan Melbourne. Sementara pertandingan pembuka Melbourne City akan berlangsung pada 11 Oktober, saat mereka tandang ke markas Sydney FC.


Villa sendiri, sebelumnya menegaskan bahwa bergabungnya ia ke Melbourne tak lain semata-mata berhubungan dengan profesionalisme sebagai pemain.


“Tujuan umumnya adalah membantu tim ini tampil baik selama saya berada di sini,” ujarnya dalam satu pernyataan.


“Membantu Melbourne City, menjalani hubungan, menikmati gaya sepakbola yang ada di A-League, dan pastinya saya ingin melakukan pekerjaan saya dengan baik, memenangi sebanyak mungkin pertandingan bagi Melbourne City,” sambugnya.


Kepindahan Villa dari New York ke Melbourne adalah bagian dari kerja sama (peminjaman) jaringan City Football Group (pemilik Manchester City, New York City dan Melbourne City). Namun, ada klausul khusus dalam kontrak Villa di sini, yakni bahwa dia hanya bisa tampil dalam 10 pertandingan A-League saja.


Sehubungan dengan itu, pelatih Van ‘t Schip bahkan menyatakan bahwa bisa saja Villa malah tidak sampai bermain sebanyak itu di Melbourne, jika memang sang pemain justru tidak cukup siap.


“Itu akan jadi sebuah tantangan,” tuturnya. [Soccerway]








Sumber http://suara.com/bola/2014/09/30/112109/perkuat-melbourne-city-david-villa-belum-tentu-juga-tampil/

via suara.com

No comments:

Post a Comment