Tuesday 30 September 2014

Microsoft Luncurkan Windows 10

http://ifttt.com/images/no_image_card.png

Microsoft meluncurkan sistem operasi komputer terbarunya, Windows 10, di Seattle, Amerika Serikat, Selasa (30/9/2014).


Windows 10 akan menggantikan sistem Windows 8, yang diluncurkan tiga tahun lalu dan kurang populer di antara pengguna komputer. Otak baru untuk komputer itu diperkirakan akan mulai dijual tahun depan.


“Windows 10 akan menjadi platform kami yang paling komprehensif, sehingga tidak cocok jika disebut Windows 9,” kata Terry Myerson, kepala unit bisnis Windows.


Windows 8 memperkenalkan beberapa perubahan drastis pada sistem operasi Microsoft. Perubahan itu menekankan pada komputer-komputer berteknologi layar sentuh, untuk bersaing dengan sistem operasi Apple dan Android dari Google.


Sayangnya Windows 8 kurang bisa diterima oleh pengguna komputer dari segmen bisnis yang sudah akrab dengan komputer konvensional dan tidak terbiasa dengan interface berbasis tile. Banyak pengguna komputer yang tidak mau memperbarui sistemnya dari Windows 7.


Adapun Windows 10 menggabungkan pendekatan ala tile dan sistem lama yang akrab bagi pengguna keyboard serta mouse. Pada sistem itu Microsoft mengembalikan tombol “Start”.


Myerson mengatakan bahwa sistem baru itu cocok digunakan pada baik komputer konvensional maupun telepon seluler pintar serta tablet. (The Guardian/ Cnet).








Sumber http://suara.com/tekno/2014/10/01/101328/microsoft-luncurkan-windows-10/

via suara.com

No comments:

Post a Comment