Sunday 19 October 2014

Jelang Pelantikan Jokowi-JK, Puluhan Ribu Brimob “Stand By” di Monas

http://ifttt.com/images/no_image_card.png

Hari Senin tanggal 20 Oktober 2014 akan menjadi salah satu hari bersejarah bagi bangsa Indonesia. Soalnya pada hari itu, Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK) akan dilantik sebagai Presiden dan Wakil Presiden (Wapres) Republik Indonesia (RI) periode 2014-2019, yang tentunya membutuhkan pengamanan ekstra.


Berdasar pantauan Suara.com, Minggu (19/10/2014), di pelataran Monumen Nasional (Monas) yang menghadap ke selatan atau ke arah Patung Arjuna Wiwaha (Patung Kuda), sudah mulai membentang kamp-kamp para pasukan Brimob dari Kepolisian Republik Indonesia (Polri). Terlihat beragam aktivitas santai dilakukan oleh sebagian anggota Brimob siang ini, mulai dari tidur siang, makan, hingga ada yang bermain gitar.


Salah seorang anggota Brimob yang tak mau disebutkan namanya, kepada Suara.com mengatakan bahwa dirinya sudah berada di kawasan Monas sejak malam hari, Sabtu (18/10).


“Saya sudah di sini sejak malam hari kemarin mas,” katanya kepada Suara.com, di Pelataran Monas, Jakarta, Minggu (19/10).


Sang personel kepolisian pun mengungkapkan, selama berada di Monas untuk melakukan pengamanan, dirinya hanya mengonsumsi makanan kalengan. Tetapi dipastikannya, dirinya dan rekan-rekan siap bertugas demi menjaga keamanan.


“Saya di sini hanya makan makanan kaleng, tetapi tetap menjalani tugas tanpa rasa mengeluh,” ungkapnya.


Berdasarkan pantauan, setidaknya ada 10 tenda besar yang membentang di pelataran Monas hari ini. Tenda-tenda itu diisi para personel Brimob yang bertugas menjaga keamanan jelang pelantikan Jokowi-JK esok hari.








Sumber http://www.suara.com/news/2014/10/19/150823/jelang-pelantikan-jokowi-jk-puluhan-ribu-brimob-stand-by-di-monas/

via suara.com

No comments:

Post a Comment