Saturday 18 October 2014

Mainan “Ebola” Ini Laris Manis

http://ifttt.com/images/no_image_card.png

Ini mungkin satu-satunya saat di mana anda menemukan kata-kata “Ebola” dan “Tambahkan ke Daftar Keinginan” dalam kalimat yang sama, yaitu saat anda membeli mainan virus Ebola secara “online” dari perusahaan Giantmicrobes Inc.


Giantmicrobes Inc, perusahaan pembuat mainan mewah berbentuk virus dan organisme mikroskopis, telah menjual habis produk mainan Ebolanya, termasuk boneka kecil Ebola seharga 9,95 dolar AS atau sekitar Rp120 ribu, boneka raksasa Ebola seharga 29,95 dolar AS, dan mainan cawan petri Ebola seharga 14,95 dolar AS.


“Sejak ditemukan pada 1976, Ebola telah menjadi semacam T.Rex dari kelompok mikroba,” demikian kata situs perusahaan pembuat “mainan unik menular” itu, yang berbasis di Stamford, Connecticut.


Giantmicrobes Inc mempromosikan mainan-mainan virus Ebola sebagai hadiah konyol yang juga memiliki nilai pendidikan.


Dengan wabah Ebola saat ini, yang sudah menewaskan lebih dari 4.500 orang, sebagian besar di Afrika Barat, telah membuat para pelanggan ingin membeli mainan Ebola, yang terlihat seperti setengah kue kering pretzel.


Dalam situs web-nya, Giantmicrobes Inc menuliskan peringatan berbunyi, “Anda tidak ingin terjangkit Ebola. Suatu periode inkubasi virus yang singkat selama dua hingga 21 hari, yang menimbulkan gejala demam, pegal-pegal, sakit tenggorokan, dan lemas, yang diikuti dengan diare, sakit perut, muntah, serta perdarahan internal dan eksternal. Virus ini menyebabkan kematian pada 50-90 persen korbannya”.


Giantmicrobes memasukkan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) sebagai salah satu pelanggan terbesar dalam daftar pelanggannya, bersama dengan perusahaan-perusahaan farmasi dan Palang Merah Amerika Serikat.


Perusahaan itu juga menerima pesanan tunggu karena sedang kehabisan stok mainan Ebola.


“Bagi anda yang kecewa karena kehabisan mainan Ebola dapat mengklik tombol ‘Tambahkan ke Daftar Keinginan’ dan menunggu stok baru tiba. Atau anda dapat membeli mainan virus dan mikroba lainnya, seperti Anthrax, Botulisme, Kolera dan Demam Berdarah”, demikian tertulis pada situs web Giantmicrobes. (Antara/Reuters)








Sumber http://www.suara.com/news/2014/10/18/160402/mainan-ebola-ini-laris-manis/

via suara.com

No comments:

Post a Comment