Sunday 31 August 2014

Meski Sempat Jatuh, Marquez Siap Pimpin GP Inggris Sejak Awal

http://ift.tt/eA8V8J

Juara bertahan MotoGP yang juga pemimpin klasemen sementara saat ini, Marc Marquez dari tim Repsol Honda, mengungkapkan optimismenya jelang balapan GP Inggris yang akan berlangsung Minggu (31/8/2014) malam ini WIB.


Meski sempat terjatuh tanpa akibat yang cukup parah saat menjalani sesi latihan ketiga, pebalap asal Spanyol itu terbukti masih mampu meraih pole position dalam kualifikasi kemarin. Usai pencapaian itu, ia pun merasa optimistis mampu memimpin balapan di Sirkuit Silverstone itu sejak awal.


“Sesi kualifikasinya cukup sulit, karena saya kesulitan memanaskan kondisi ban depan. Namun, saya senang dengan capaian pole position –lebih dari apa pun karena saya juga sudah merasa nyaman akhir pekan ini,” ujarnya usai kualifikasi, seperti dikutip situs MotoGP.com.


“Saya merasa mudah mendapatkan kecepatan tertinggi, dan itu penting khususnya di sirkuit ini yang sedikit bergelombang dan panjang. Mari berharap besok (Minggu) cerah, atau setidaknya tak turun hujan, dan kami akan coba memastikan posisi terdepan sejak lap pertama,” tandasnya.


Sementara itu rekan satu timnya, Dani Pedrosa, kali ini hanya bisa start dari barisan kedua, atau tepatnya di posisi ke-5. Meski demikian, pebalap yang merebut kemenangan dari Marquez –satu-satunya sejak awal musim– di GP Ceko lalu, ini juga tak kurang merasa optimistis.


“Hari ini (kualifikasi) cukup positif, dan kami telah maju selangkah dalam hal setup dibanding kemarin. Ban-ban juga lebih baik hari ini ketimbang sesi-sesi sebelumnya. Meski begitu, saya rasa kami masih perlu menyempurnakan setup demi memastikan ban-ban berperforma lebih bagus lagi,” ujar Pedrosa.


“Kualifikasi memang tidak berjalan semulus yang diharapkan, tapi kami sudah mampu menjalani lap dengan maksimal. Akan penting sekali artinya menjalani start dengan baik besok (Minggu), serta mendapatkan kecepatan yang mantap dalam balapan,” ucapnya pula. [MotoGP.com]






Sumber http://ift.tt/1qg27h9

via suara.com

No comments:

Post a Comment