Friday 30 May 2014

8 Makanan untuk Atasi Kram Menstruasi

http://ift.tt/eA8V8J

Seperti diketahui, menstruasi ditandai berbagai gejala seperti nyeri kram, kembung, sakit kepala, sakit punggung.


Gejala-gejala ini menguras energi sehingga tubuh perempuan gampang lesu dan lelah.


Meski kini banyak beredar obat pereda rasa sakit akibat menstruasi, tapi sebaiknya Anda terlebih dahulu mencoba cara alami yang lebih aman dan sehat.


Mau tahu apa cara alaminya? Berikut penjelasannya seperti dilansir dari Health Me Up:


1. Air

Minum sekitar dua sampai tiga liter air selama menstruasi akan membantu menghindari perut kembung dan retensi air. Minum banyak air juga akan mengurangi aliran dan mengendalikan kram.


2. Ikan Berlemak

Lemak ikan seperti salmon kaya akan omega 3 dan vitamin D yang dapat meredakan nyeri akibat menstruation. Selain itu, nutrisi penting yang terkandung dalam jenis ikan ini membawa efek anti-inflamasi (peradangan) yang membantu meredakan kram dan kembung.


3. Nanas

Nanas merupakan makanan alami lain yang juga bisa membantu mengatasi kram dan kembung akibat menstruasi. Anda dapat memakannya langsung atau membuatnya menjadi untuk menenangkan otot-otot internal Anda yang tegang.


4. Pisang

Pisang biasanya dianjurkan untuk meringankan kram otot setelah berolahraga. Namun sebenarnya buah ini juga dapat membantu meredakan nyeri otot internal selama menstruasi.


7. Teh Herbal

Teh herbal seperti teh hijau, teh peppermint atau teh bahkan peterseli juga bisa meringankan kram menstruasi dan kembung.


8. Dark Chocolate

Antioksidan yang terkandung dalam dark chocolate embantu mengendurkan otot Anda dan mengurangi rasa sakit.






Sumber http://ift.tt/1lWBqbe

via suara.com

No comments:

Post a Comment