Friday 30 May 2014

Studi: Pemelihara Kucing Lebih Cerdas dari Pemelihara Anjing

http://ift.tt/eA8V8J

Sebuah penelitian di Amerika Serikat menemukan bahwa orang yang memelihara kucing rupanya lebih cerdas dari mereka yang memelihara anjing, demikian dilaporkan Time.com, Jumat (30/5/2014).


Menurut studi yang digelr oleh Carroll University di Wisconsin, AS itu juga ditemukan bahwa pemelihara anjing lebih ceria dan terbuka ketimbang mereka yang memelihara kucing.


Studi itu berdasarkan pada survei terhadap 600 mahasiswa. Dalam survei itu para peneliti bertanya tentang binatang apa yang mereka pelihara, karakter para responden, dan pada akhirnya mengukur kecerdasan para responden itu.


Hasilnya ditemukan bahwa, pemelihara kucing lebih cerdas dari pada para pemilik anjing.


“Ini masuk akal karena pemelihara anjing akan lebih ceria, karena mereka sering berada di luar rumah, berbincang dengan orang lain, membawa anjing mereka jalan-jalan,” kata Denise Guastello, peneliti yang memimpin studi itu.


Sementara pemelihara kucing, sambung Guastello, cenderung berada di rumah, lebih introvert, sensitif, karena kucing jarang bermain di luar rumah.


“Mungkin mereka akan lebih sering membaca buku di dalam rumah,” jelas dia.


Dengan kata lain, pemelihara kucing lebih cenderung berada di dalam rumah dan pemelihara anjing akan lebih sering beraktivitas di luar rumah. (Time.com)






Sumber http://ift.tt/1hkchvf

via suara.com

No comments:

Post a Comment