Friday 30 May 2014

Pakar Kelautan: Pesawat MH370 Hampir Mustahil Untuk Ditemukan

http://ift.tt/eA8V8J

Pesawat Malaysia Airlines (MAS) MH370 hampir mustahil ditemukan. Pernyataan tersebut dilontarkan oleh seorang pakar ilmu kelautan dari Universitas New South Wales, Australia.


Menurut Erik van Sebille, sang pakar ilmu kelautan, MH370 mustahil dilakukan karena tidak ada petunjuk baru untuk membantu pencarian di bawah laut.


“Hampir mustahil untuk menemukan pesawat itu jika tidak ada petunjuk baru,” kata Dr. van Sebille seperti dikutip News Australia.


“Jika tidak ada petunjuk lain… lalu saya rasa kita tidak punya harapan,” imbuhnya.


Sebelumnya diberitakan, tim pencari akan memperluas wilayah pencarian, setelah upaya yang dilakukan selama ini tidak membuahkan hasil. Kini, luas wilayah pencarian mencapai 60.000 kilometer persegi. Tim pencari yang dipimpin Australia masih yakin pesawat MAS MH370 ada di Samudera Hindia.


“Biro Keselamatan Transportasi Australia (ATSB) mengatakan pencarian di sekitar lokasi penemuan denyut sinyal kini dianggap sudah selesai dan, pesawat MH370 dipastikan tidak ada di lokasi tersebut,” kata tim yang bertanggung jawab dalam pencarian.


Pesawat MH370 hilang sejak 8 Maret silam. Pesawat yang terbang dari Kuala Lumpur menuju Beijing itu membawa 227 penumpang dan 12 kru. (Mirror)






Sumber http://ift.tt/1oQorvD

via suara.com

No comments:

Post a Comment