Saturday 31 May 2014

Ronald Koeman, Kandidat Kuat Manajer Southampton

http://ift.tt/eA8V8J

Mantan pemain Barcelona, Ronald Koeman menjadi kandidat kuat manajer Southampton. Klub dengan julukan The Saints itu tidak mempunyai manajer setelah Mauricio Pochettino dibajak oleh klub London, Tottenham Hotspur.


Koeman dikabarkan tidak akan memperpanjang kontraknya sebagai pelatih di Feyenoord Rotterdam. Mantan pemain timnas Belanda itu disebut-sebut ingin menjadi pelatih di liga Inggris. Selain Koeman, nama lain yang masuk dalam daftar kandidat manajer Southampton adalah Murat Yakin (pelatih Bassel) dan Oscar Gracia (mantan pelatih Brighton).


Direktur Eksekutif Southampton Les Reed merupakan orang yang bertanggung jawab untuk mencari pengganti Pocchetino. Selain Southampton, nama Koeman juga disebut-sebut sebagai kandidat manajer West Ham United dan Swansea City. Namun, kedua klub itu tidak memerlukan manajer baru setelah Sam Allardyce serta Garry Mobk dipastikan tetap bertahan.


Koeman (51 tahun) mempunyai rekam jejak yang bagus dalam pengembangan pemain muda, terutama di Feyenoord. Sebagai mantan pemain dan pelatih Barcelona, Koeman juga menerapkan gaya permainan yang cocok dengan pola yang diterapkan di Southampton.


Sebelum melatih Feyenoord, Koeman sempat melanglang buana bersama sejumlah klub seperti Valencia, Benfica dan Ajax Amsterdam. Siapa pun manajer yang akan dipilih, manajemen klub memastikan akan menyiapkan dana untuk belanja pemain. Karena, tiga pemain inti Southampton yaitu Rickie Lambert, Adam Lallana dan Luke Shaw hampir pasti hengkang. (Mirror)






Sumber http://ift.tt/1m2adnq

via suara.com

No comments:

Post a Comment