Friday 30 May 2014

UEA Berambisi Jadi Tuan Rumah Piala Asia

http://ift.tt/eA8V8J

Uni Emirat Arab, UEA, ingin menjadi tuan rumah Piala Asia 2019. Hal tersebut disampaikan Federasi Sepak Bola Asia, AFC, setelah UEA menyerahkan proposal.


Proposal tersebut diserahkan langsung oleh pejabat federasi sepak bola UEA yang berlangsung di Kuala Lumpur, Malaysia.


“Kami merasa terhormat mendapat kesempatan untuk langsung datang ke markas AFC untuk menyerahkan proposal kami untuk menjadi tuan rumah Piala Asia 2019,” kata sekjen federasi sepak bola UEA Mohammed Hazzam Al Dhaheri.


“Negara kami telah menggelar sejumlah kompetisi olahraga termasuk sepak bola berkelas internasional. Dan kami sangat berharap bisa menjadi tuan rumah turnamen kelas atas di Asia,” tambahnya.


Batas waktu yang ditentukan AFC bagi negara-negara yang ingin menjadi tuan rumah Piala Asia itu sendiri berakhir pada Jum’at (30/5/2014). Selain UEA, dua negara juga telah menyatakan minat yang sama, yaitu Arab Saudi dan Iran.


Piala Asia terakhir digelar di Qatar pada tahun 2011 lalu. Tahun depan, kompetisi kasta tertinggi di Asia itu akan digelar di Australia. Australia akan menjadi ajang Piala Asia terakhir dengan 16 peserta. Pasalnya ditahun 2019, penambahan peserta kompetisi telah ditentukan AFC menjadi 24 tim terbaik di Asia. (Reuters)






Sumber http://ift.tt/1nJqoud

via suara.com

No comments:

Post a Comment