Friday 30 May 2014

Seluruh Penumpang KA Argo Parahyangan Selamat

http://ift.tt/eA8V8J

Kepala Humas PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daops II, Bandung Junerfin, mengatakan, seluruh penumpang kereta api Argo Parahyangan rute Jakarta menuju Bandung yang anjlok di Cisomang, Purwakarta, Jawa Barat, Jumat (30/5/2014) malam, selamat dan telah dievakuasi.


“Penumpang semua sudah dievakuasi, semua selamat bahkan tidak ada yang luka,” kata Junerfin saat dihubungi dari Jakarta, Minggu Bahkan, menurut dia, seluruh penumpang difasilitasi oleh PT KAI telah melanjutkan perjalanan dengan bus menuju Bandung.


Junerfin mengatakan, kereta api anjlok sebelum jembatan Cisomang di Purwakarta sekitar pukul 21.45 WIB. Kereta bertolak dari Stasiun Gambir, Jakarta, pada pukul 19.40 WIB.


“Kereta anjlok saja, tidak sampai terguling. Yang anjlok lokomotif, kereta power, KA (gerbong) I dan KA (gerbong) II,” ujar dia.


Hingga berita diturunkan pihak PT KAI masih mencoba mengembalikan lokomotif dan gerbong-gerbong ke jalurnya. Menurut dia, jalur kereta api Cikampek–Padalarang diperkirakan akan kembali normal pada pukul 05.00 WIB.


Saat ditanya penyebab anjloknya Argo Parahyangan tersebut, ia mengatakan belum mengetahuinya karena masih perlu diteliti lebih lanjut.


Lokasi anjloknya kereta api Argo Parahyangan tersebut sebelum jembatan Cisomang yang merupakan jembatan terpanjang di Pulau Jawa bahkan di Asia Tenggara. (Antara)






Sumber http://ift.tt/1lZsMbT

via suara.com

No comments:

Post a Comment