Friday 30 May 2014

Spanyol Menang 2-0 atas Bolivia

http://ift.tt/eA8V8J

Sepasang gol yang masing-masing dicetak Fernando Torres dan Andres Iniesta memberi kemenangan bagi Spanyol yang menjamu Bolivia di Sevilla, Jumat (30/5/2014), dalam laga persahabatan jelang putaran final Piala Dunia 2014 di Brasil.


Bermain di hadapan ribuan pendukungnya, juara Dunia 2014 itu sudah menekan sejak babak pertama dimulai. Tetapi alih-alih unggul dengan mudah, para pemain Spanyol justru frustrasi karena Bolivia bertahan dengan disiplin.


Beberapa usaha para punggawa Spanyol sejak awal-awal babak pertama berhasil dihalau para pemain Bolivia.


Tembakan keras Juan Mata misalnya di menit 3, berhasil ditepis penjaga gawang Quinonez. Begitu juga saat Torres melepaskan tembakan pada menit 26 dan Cesar Apilicueta menyusul dengan tendangan keras yang masih gagal membobol gawang Bolivia.


Alhasil babak pertama berakhir dengan kedudukan 0-0.


Memasuki babak kedua, pelatih Vicente Del Bosque, mengubah susunan pemainnya. Dia memasukan Andres Iniesta untuk menggantikan Juan Mata pada menit 46.


Strategi Del Bosque itu mulai membuat lini tengah Spanyol lebih hidup dan kreatif. Lini belakang Bolivia yang kerepotan mulai membuat kesalahan, termasuk ketika Luis Gutierrez menjatuhkan Javi Martinez di dalam kotak pinalti pada menit 50.


Torres yang didaulat untuk menjadi algojo tidak membuang peluang dan berhasil mencetak gol untuk memecah kebuntuan bagi Spanyol.


Memasuki menit 60an, Del Bosque merombak timnya. Dia memasukkan sejumlah pemain seperti Sergio Busquet, Cesc Fabregas, David Silva, dan menarik keluar Xavi, Santi Cazorla, serta Torres.


Masuknya tiga gelandang lincah ini, kembali membuat pertahanan Bolivia kalang kabut. Pada menit 63 Fabregas sempat lolos ke dalam kotak pinalti dan hampir saja membobol gawang Bolivia, jika tidak dihalau oleh Marvin Bejarano.


Tiga menit berselang giliran Silva yang melepaskan tembakan mendatar yang sayangnya masih jatuh dalam dekapan Qunonez, sementara tendangan Busquet masih harus dipentalkan mistar gawang.


Sampai pada menit 84, setelah menggiri bola dari tengah, Iniesta melepaskan tembakan melengkung yang tidak bisa diantisipasi oleh Quinonez. Bola melesak masuk dengan mulus di bawah tatapan tak berdaya penjaga gawang Bolivia itu.


Hingga laga usai, tidak ada lagi gol tercipta dan Spanyol bersiap bertolak ke Amerika Serikat untuk menggelar satu lagi laga uji coba kontra El Salvador sebelum memulai perjuangan mempertahankan gelar di Brasil Juni mendatang. (Goal)






Sumber http://ift.tt/1oSXEyJ

via suara.com

No comments:

Post a Comment