Saturday 31 May 2014

Polisi Jaga Ketat Gedung KPU dan Sekitarnya

http://ift.tt/eA8V8J

Komisi Pemilihan Umum (KPU) akan melakukan pengundian dan penetapan nomor urut calon presiden dan wakil presiden 2014.


Pantauan suara.com ratusan polisi sudah mulai berjaga di sekitaran gedung Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jalan Imam Bonjol No. 29 Jakarta Pusat, Minggu (1/6/2014).


Pengundian nomor urut ini rencana akan dilakukan pukul 14.00 WIB. KPU menyiapkan dua jalur yang dipisahkan antara kedatangan pasangan capres-cawapres Jokowi-JK dan Prabow-Hatta.


Untuk kubu Jokowi-JK, KPU menempatkannya di jalur timur atau menteng, sedangkan kubu Prabowo-Hatta melalui arah barat atau jalur bundaran HI.


Selain itu, untuk menghindari gesekan antar pendukung capres dan cawapres yang mengantar kedua pasangan, pihak Kepolisian Polres Metro Jakarta Pusat memisahkan kedua kubu pendukung.


“Supaya tidak bentrok makanya kita pisahkan satu di bandung 4 (bundaran HI) satu lagi bandung 5 (taman suropati), kemudian pendukung juga hanya sampai lampu merah bundaran HI dan lampu merah menteng tidak boleh sampai sini, yang sampai sini hanya yang memiliki I’d saja,” kata Kapolres Metropolitan Jakarta Pusat AKBP Kombes Pol Hendro Pandowo. Minggu (1/6/2014).


Hendro juga mengatakan, pengaman kali ini pihaknya menurunkan sekitar 1.222 personil yang berjaga di luar dan dalam gedung KPU.






Sumber http://ift.tt/1iHsky1

via suara.com

No comments:

Post a Comment