Friday 30 May 2014

Zainal Bintang: Rapat Ormas MKGR Tidak Sah karena Ketua Umum Tak Hadir

http://ift.tt/eA8V8J

Rapat Harian DPP Ormas MKGR di Bendungan Hilir, Jakarta Pusat, pada Rabu (28/5/2014) yang memutuskan untuk mendukung pasangan capres-cawapres Prabowo-Hatta Rajasa dinilai tidak sah. Selain karena tidak kuorum, rapat tersebut juga tidak dihadiri Ketua Umum Priyo MKGR Budi Santoso.


“Ketika berbicara dengan saya Jumat (30/5/2015) malam via telepon, Priyo mengaku dirinya memang tidak hadir dalam rapat tersebut,” kata Wakil Ketua Dewan Pertimbangan MKGR Zainal Bintang kepada suara.com, Sabtu (31/5/2014).


Rapat pada waktu itu hanya dipimpin oleh Sekretaris Jenderal MKGR Bejo dan dihadiri sekitar 30 orang, termasuk Irsyad Sudiro dan Mukhsin Ridjan dari unsur Dewan Pertimbangan Ormas MKGR.


Zainal mengatakan mekanisme pengambilan keputusan yang bersifat strategis seharusnya sesuai dengan AD/ART, yang mengharuskan keputusan baru dianggap sah apabila melalui rapat harian yang kuorum, lalu hasil rapat dibawa dalam rapat pleno (lengkap) yang kuorum.


“Maka barulah bisa dinyatakan sebagai keputusan organisasi yang legitimate,” katanya.


Itu sebabnya, Zainal mengimbau kepada pasangan Prabowo-Hatta agar berhati-hati menerima sebuah pernyataan dukungan, khususnya dari mereka yang mengaku pengurus Ormas MKGR.


Zainal menambahkan, Prabowo-Hatta sebaiknya meneliti lebih dulu keabsahan dukungan tersebut apakah sesuai AD/ART.


“Sebab kalau Prabowo gegabah hal itu akan menjadi blunder,” kata Zainal.


Zainal mengungkapkan sejumlah pengurus dan kader Ormas MKGR se-Indonesia sudah siap-siap akan mengadakan Musyawarah Besar yang waktunya dipercepat untuk menggantikan Priyo Budi Santoso yang dianggap selama ini gagal memimpin Ormas MKGR.


“Dan itu terbukti karena Priyo sendiri tidak lolos jadi caleg dari Dapil Jatim,” kata politisi senior Golkar itu.


Diwartawakan sebelumnya, Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) menggandeng Priyo Budi Santoso ke dalam tim sukses pasangan capres-cawapres, Prabowo Subianto-Hatta Rajasa. MKGR adalah organisasi sayap Partai Golkar. Priyo dianggap memiliki pengaruh yang kuat di masyarakat.






Sumber http://ift.tt/1k9L3Yq

via suara.com

No comments:

Post a Comment