Friday 30 May 2014

Inggris Tundukkan Peru 3-0

http://ift.tt/eA8V8J

Membuktikan persiapannya ke Piala Dunia Brasil 2014 sudah matang, Inggris menundukkan tamunya Peru dengan skor 3-0 dalam laga persahabatan yang digelar di Stadion Wembeley, London, Jumat (30/5/2014).


Dalam laga itu pelatih Roy Hodgson menurunkan tiga striker sekaligus, yakni Wayne Rooney, Daniel Sturridge, dan Danny Welbeck. Ketiga ujung tombak itu ditopang oleh Lallana, Gerrard, dan Henderson.


Bermain mendominasi sejak awal laga, Inggris baru bisa unggul ketika babak pertama sudah memasuki menit 30an.


Striker Liverpool Daniel Sturridge membuka keunggulan Inggris pada menit 32 dengan gol yang menawan. Menerima bola lemparan ke dalam dari Glenn Johnson, dia melepaskan tembakan melengkung dengan kaki kiri yang gagal diraih penjaga gawang Peru, Raul Fernandez.


Hingga akhir babak pertama Inggris tetap unggul 1-0.


Memasuki babak kedua, Hodgson mulai mengutak-atik komposisi pemainnya. Dia memasukkan Jack Wilshere menggantikan Gerrard pada menit 64 dan Raheem Sterling untuk Wayne Rooney pada menit 66.


Strategi Hodgson itu berbuah hasil karena pada menit 65 Cahill menggandakan keunggulan Inggris setelah menyambar umpan lambung Baines dari sepak pojok. Lima menit berselang, juga berawal dari sepak pojok Baines, Jagielkan kembali membobol gawang Peru.


Memasuki menit 70, Hodgson kembali mengganti sejumlah nama. Dia memasukan Milner untuk Lallana pada menit 73 dan Smalling menggantikan Jagielka. Tidak lama berselang Stones masuk mengisi tempat Baines dan akhirnya Barkley menggantikan Sturridge pada menit 82.


Meski demikian, tidak ada lagi gol yang tercipta dalam laga tersebut. Inggris menang 3-0 di depan ribuan pendukungnya. (BBC)






Sumber http://ift.tt/1tXWpAp

via suara.com

No comments:

Post a Comment