Friday 30 May 2014

Rakyat Daerah Ingin Presiden Terpilih Bantai Korupsi

http://ift.tt/eA8V8J

Dari sekian banyaknya masalah yang menimpa, korupsi, menjadi perhatian utama masyarakat Indonesia. Tak heran bila Masyarakat merindukan sosok presiden yang mampu menyelesaikan masalah tersebut, dan menumpas seluruh pelakunya.


Demikian disampaikan oleh Peneliti Populi Center, Yudo Mahendro dala diskusi yang bertajuk ‘Presiden Pilihan Rakyat Daerah’ di Kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Sabtu(31/5/2014). “Masalah prioritas dari rakyat masih mengenai pemberantasan korupsi. Sebesar 32 persen responden daerah memprioritaskan masalah ini, sementara kemiskinan dan masalah lainnya tidak terlalu urgen,” kata Yudo.


Pemberantasan korupsi, katanya, menjadi prioritas utama masyarakat karena program bantuan langsung pada masa Pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tidak efektif. Bahkan, program tersebut membuat merajalelanya korupsi di daerah.


“Program bantuan langsung SBY jadi dasar mereka, banyak program tapi tidak efektif, bahkan korupsi merajalela di daerah,” tambah Yudo.


Parahnya lagi, Pemerintahan SBY tidak mampu menunjukkan ketegasan dalam pemberantasan korupsi. Bahkan, ungkapnya, kalau dinilai dari angka 1-10, ketegasan SBY masih berkutat di angka 6.


“SBY belum tegas dan kalau dinilai baru mencapai angka 6,” tutup Yudo Mahendro.






Sumber http://ift.tt/1pFLpFv

via suara.com

No comments:

Post a Comment