Saturday 31 May 2014

Sosok Dahlan Iskan di Mata Jokowi

http://ift.tt/eA8V8J

Di mata calon presiden (capres) Joko Widodo (Jokowi), ada tiga hal baik yang dapat dilihat dari sosok Dahlan Iskan. Hal itu disampaikan Jokowi dalam sambutan pada acara deklarasi dukungan Relawan Demi Indonesia (DI) bentukan Dahlan Iskan kepada pasangan capres dan cawapres Jokowi-JK di Gedung SICC-Sentul, Bogor, Jawa Barat, hari Sabtu (31/5/2014).


Menurut Jokowi, Dahlan Iskan adalah orang memberikan banyak contoh bagi rakyat. Salah satu sikap Dahlan yang dipuji Jokowi adalah dalam hal optimisme.


“Bapak Dahlan Iskan banyak memberikan contoh kepada kita semua. Beliau selalu menunjukkan keoptimisan. Tidak ada yang tidak bisa dikerjakan. Itu yang saya lihat dari pak Dahlan Iskan,” puji Jokowi.


Masih tentang Dahlan, Jokowi juga mengakui bahwa dirinya mengagumi cara berfikir sang Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) itu.


“Pak Dahlan Iskan selalu berpikiran positif. Dia tidak pernah berpikir negatif kepada orang lain,” tutur Jokowi.


Seakan belum puas melontarkan pujian, Jokowi kembali menyanjung Dahlan. Kali ini lelaki yang masih menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta itu menyinggung daya juang seorang Dahlan Iskan.


“Beliau memulai karir dari nol dan sekarang saya acungkan jempol dan angkat topi setinggi-tingginya untuk beliau,” ujar mantan Walikota Solo itu.


Seperti diberitakan sebelumnya, Dahlan Iskan dalam pidato yang disampaikan dihadapan lebih dari seribu orang Relawan Demi Indonesia mengungkapkan, hasil kongres Relawan DI bulat mendukung Jokowi-JK.


Sebelumnya, Relawan Demi Indonesia sengaja dibentuk untuk mengusung dan mendukung Dahlan Iskan yang sempat ikut dalam konvesi capres Partai Demokrat.


Namun dukungan kini dialihkan, menyusul Demokrat urung mengusung capres karena raihan suaranya dalam Pileg 2014 tidak sampai 20 persen.






Sumber http://ift.tt/1iFbHTq

via suara.com

No comments:

Post a Comment